Messi Ingin Klubnya Lebih Fokus Pada Liga Champions

Messi Ingin Klubnya Lebih Fokus Pada Liga Champions

Lionel Messi menyatakan bahwa Barcelona adalah tim yang wajib fokus pada Liga Champions musim ini. Messi dan kawan-kawan tercatat sudah mengecewakan fans mereka, setelah tidak bisa mengangkat Piala Liga Champions di tiga musim terakhir. Barca terakhir memenangkan Liga Champions pada periode 2014-15. Dari sejak itu, mereka tercatat gagal dalam pertandingan Liga Champions bahkan tidak lolos ke perempat final.

Atletico Madrid, Juventus dan Roma, adalah masing-masing klub yang menaklukkan mereka pada kesempatan tersebut. Kegagalan terakhir Barcelona terjadi saat di kalahkan oleh AS Roma pada Quater Final Liga Champions musim lalu. Dan kegagalan terakhir mereka adalah kekalahan terburuk mereka pada pertandingan Liga Champion. Sebenarnya Barcelona sudah di puji pada saat menang di leg pertama dengan skor 4-1, namun keadaan tersebut tiba-tiba berbalik arah dan mereka mendapatkan kekalahan 3-0 saat bermain di rumah Roma.

Namun kekecewaan itu tidak berdampak pada kampanye domestik mereka, karena mereka melaju ke LaLiga dan Copa del Rey ganda, tetapi Messi ingin agar Barca meningkatkan permainan di Eropa setelah mendapatkan undian bersama Inter, Tottenham dan PSV di babak penyisihan grup B tahun ini.

Messi Ingin Klubnya Lebih Fokus Pada Liga Champions

Berbicara kepada salah satu Radio terkenal di Eropa, Messi mengatakan: “Tahun ini kami yakin bisa menjadi juara Liga Champions kembali.”

“Kami telah gagal di perempat final tiga tahun berturut-turut dan terakhir kali adalah yang terburuk dari semuanya.”

“karena pada pertandingan tersebut seharusnya kami datang dengan hasil yang menguntungkan, namun kesempatan tersebut tidak dapat kami manfaatkan dengan baik. “Hasilnya kekalahan terakhir tersebut menjadi kekalahan yang paling mengecewakan yang menerpa kami.”

“Kami harus fokus pada Liga Champions untuk musim ini demi klub dan fans. Kami memiliki tim yang spektakuler – itulah mengapa kami mengatakan itu, karena kami dapat bersaing dengan klub hebat Eropa di pertarungan Liga Champions.”

Leave a Reply