Fernandinho : Guardiola Melatih Seperti Membesarkan Anak

Fernandinho : Guardiola Melatih Seperti Membesarkan Anak

Fernandinho mengungkapkan cara Pep Guardiola melatih tim Manchester City seperti orang tua yang membesarkan anaknya. Hal tersebut dapat di lihat dari Manchester City yang sedang mempertahankan gelar Liga Premier musim ini dalam persaingan sengit di posisi 5 teratas bersama Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Gelandang Fernandinho telah menjadi subjek pujian dari Guardiola, karena City masih bertahan di posisi teratas klasemen Liga Premier musim ini. Pemain internasional Brasil menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil mereka untuk sampai ke titik ini, setelah Citizen tidak menghasilkan trofi pertama mereka di bawah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich.

“Ketika anda adalah seorang ayah dan berbicara dengan putra atau putri anda untuk pertama kalinya, mungkin saja mereka tidak memahami maksud anda.” kata Fernandinho.

“Dan menjadi ayah yang baik, anda perlu kesabaran untuk terus membimbing anak anda, hingga dia mengerti maksud perkataan anda.” Lanjutnya.

Fernandinho : Guardiola Melatih Seperti Membesarkan Anak

“Anda memberi tahu mereka, ‘Anda harus melakukan ini, Anda tidak boleh melakukan itu’ dan, saat mereka bertumbuh, mereka mulai mengerti apa yang anda maksud.

“Tentu pengertian yang baik tersebut akan membuat mereka bukan menjadi bayi lagi, melainkan seorang dewasa.”

“Seperti itulah cara Guardiola melatih kami, karena pada awalnya kami tidak mengerti, kemudian kami mulai bertumbuh bersamanya dan sekarang kami memahami apa yang di inginkannya jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Tentu saat ini bukan seperti musim pertama lagi, ketika dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuat kami memahami ide-idenya.”

“Dan ini sebenarnya tidak mudah, karena pada dasarnya ada beberapa pemain yang tidak langsung mengerti apa yang di inginkan oleh Guardiola.”

“Sampai saat ini kami masih belajar, perbedaanya dengan musim pertama adalah, kami sudah lebih paham. Dan banyaknya pengalaman yang telah di lewati bersama dia, membuat kami lebih mengerti apa yang di inginkannya, sehingga kami kelihatan lebih mudah saat bermain di lapangan.”

Leave a Reply